Sunday, June 10, 2007

....cinTa di JogJa....

JogJa..
..tEmpaT ini puNya kEnanGan sEndiRi buAt niEn.

pErgi ke Jogja baReng tEmen2..
dEngAn bekaL seAdaNya..taPi sEru buaNgeettt.
niEn ga akan pErnah Lupa..!!!

apalagi sama yang namanya MaLioboRo....
eEeehhhMmm...
ada sesUaTu yag "sWeeT" kEjadiAn diSini...
(ma'LuuupH...cEneNg baNjeD wakTu Lari2 kEujaNan di sini bErsaMamu..^_^)
hHeee...

maLiobRo tu leTakNya seKiTar 800 meTer dari KratOn YogyAkarTa, diaPit pertOkoAn, perkantoran, rumah makan, hotel berbintang dan bangunan bersejarah,,,

disini kita bisa nikmatin belanja, berburu cinderamata khas Jogja, kita bisa jalan kaki di sepanjang bahu jalan . Di sini banyak buanget pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya. yang dijual juga macem-macem dari produk kerajinan lokal seperti batik, hiasan rotan, wayang kulit, kerajinan bambu (gantungan kunci, lampu hias dan lain sebagainya) juga blangkon , and.. barang-barang perak. yang pasti. kita harus jago nawar klo belanja disini.. pasti dapet murah deh klo bisa nawar.

kalaw malem... malioboro tambah bagus..
romantis banget jalan-jalan disono..banyak lampu-lampu kelap-kelip sepanjang jalan gitu deh..
satu persatu lapak lesehan mulai banyak digelar kalo dah malem. Makanan khas Jogja kaya gudeg atau pecel lele bisa dinikmati disini. ada juga masakan oriental, sea food & masakan Padang.

ga perlu cari resto mahal bwat candleligt dinner yang romantis di jogja..
makan di lesehan malioboro dah romantis banget ditemenin lagu-lagu hits atau tembang kenangan yang dibawain para pengamen jalanan..

tipsnya niy...bwat kamu2 yang pengen mencicipi masakan di sepanjang jalan Malioboro,biar ga ditarik harga yang ga wajar, minta daftar harga dan pastiin sama yang jual.

sayang bangeettt..
nien ga punya futuw-futuw pas di jogja...

No comments: